M Bloc Space, Ini 5 Hal Menarik di Dalamnya!

Jakarta – Seiring menurunnya kasus COVID-19, berbagai tempat wisata dan nongkrong kembali dibuka. Tidak terkecuali M Bloc Space yang terletak di Jalan Panglima Polim No.37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bagi Guiders yang mau ke sini, M Bloc Space buka setiap hari dari pukul 7 pagi untuk akhir pekan dan jam 9 pagi untuk hari kerja, serta tutup jam 9 malam setiap harinya.

Lebih dari sekadar tempat nongkrong, tempat ini mengusung konsep tempat pertunjukan gig dan budaya kreatif. Lo gak cuma bisa menikmati makanan dan minuman saja, tapi juga bisa menikmati live music di sini.

Dilansir laman resminya, M Bloc Space punya visi menjadi wadah peleburan bagi industri kreatif dan budaya. Sebuah tempat bagi musisi lokal, seniman, dan creative freelance untuk saling terhubung dan berkolaborasi.

Bagi lo yang mau nongkrong di sini, berikut ini adalah 5 hal menarik tentang M Bloc Space. Mulai dari sejarah hingga rekomendasi tempat yang harus lo kunjungi.

1. Sejarah M Bloc Space

Ilustrasi M bloc space
Ilustrasi M Bloc Space (Dok. mbloc.space)

Hal menarik pertama tempat ini adalah sejarahnya. Kalau Guiders mengunjungi untuk pertama kali, lo akan melihat deretan bangunan bergaya klasik di sini. Wajar sih, karena dulunya tempat ini merupakan rumah dinas pegawai Peruri sejak tahun 50-an hingga tahun 90-an. 

Tempat ini didirikan oleh 6 orang, yakni: Handoko, Lance, Wendi, Glenn, Jacob, dan Mario.

FYI, huruf “M” pada M Bloc Space itu punya makna tersendiri loh, yakni: Music, Meetings, Makers, Meals, Millennials, Market, Message, Mission, Mutual, Movement, Movies, Melawai, Money.

Kalau “Bloc” sendiri adalah sekelompok budaya kreatif dengan berbagai keyakinan dan gaya hidup untuk melayani tujuan dan tujuannya. Keren kan filosofinya?

2. Naik Apa ke M Bloc Space?

Tempat parkir sepeda di M Bloc Space
Parkir sepeda di M Bloc Space (Dok. mbloc.space)

Setelah bahas sedikit sejarahnya, sekarang gue akan kasih tips buat ke M Bloc Space. Perlu Guiders catat, tempat ini tidak menyediakan tempat parkir ya. Jadi kalau lo bawa kendaraan pribadi, lo bisa memarkirnya di Plaza Blok M atau Blok M Plaza. 

Ini hal menarik kedua, karena lokasinya yang sangat strategis, gue merekomendasikan lo naik transportasi umum. Guiders bisa naik MRT atau TransJakarta karena terhubung dengan stasiun CSW dan terminal Blok M. Lo juga bisa mengakses tempat ini dengan ojek online. 

Bagi Guiders yang suka bersepeda, pihak pengelola sudah siapkan rak parkir sepeda loh.

3. Perhatikan Tiga Hal Ini Sebelum Datang!

Pedestrian di M Bloc Space
Pedestrian M Bloc Space (Dok. mbloc.space)

Ruang kreatif kawula muda di kawasan Blok M ini punya tiga aturan yang wajib Guiders taati sebelum ke sini ya. Guiders bisa saja dikeluarkan oleh petugas kalau melanggar. Apa saja aturannya?

  1. Pastikan lo sudah divaksin ya Guiders. Jangan lupa juga check-in dengan aplikasi PeduliLindungi.
  2. Guiders dilarang membawa senjata api, senjata tajam, obat terlarang, petasan, kursi lipat, dan juga dilarang bawa hewan peliharaan.
  3. Bagi yang akan nikmati musik di M Bloc Live House, lo dilarang merokok, vaping, dan bawa makanan dan minuman.

4. Tempat Yang Harus Dikunjungi di M Bloc Space 

Connectoon
Connectoon (Dok. mbloc.space)

Dari banyak tempat menarik di M Bloc Space, gue punya 4 rekomendasi tempat yang harus Guiders kunjungi di sini.

1. Mata Lokal

Adalah rumah untuk brand artisan Indonesia. Geliat produk lokal yang sebelumnya cuma bisa lo lihat di pameran atau media daring kini sudah punya offline store. Sehingga Guiders pencinta produk lokal bisa melihat dan merasakan langsung produk lokal favorit.

Mata Lokal
Mata Lokal (Dok. mbloc.space)

2. Demajors

Label musik distribusi independen yang bergerak diluar batas-batas musik arus utama dengan sajian musik eklektik.

Berdiri tahun 2000, hingga kini jumlah katalog yang dimiliki lebih dari 700-an judul album yang telah dirilis dengan misi menyajikan wawasan pustaka musik dari musisi-musisi Indonesia.

Demajors
Demajors (Dok. mbloc.space)

3. Suwe Ora Jamu

Konsep di setiap cabang kedai Suwe Ora Jamu selalu disesuaikan dengan lingkungan dan target market di tiap lokasi. Gak cuma jamu, ada juga cemilan tradisional rumahan yang nikmat.

Suwe Ora Jamu di M Bloc Space
Suwe Ora Jamu (Dok. mbloc.space)

Yang menjadi benang merah adalah keberadaan jamu botol houseblend dalam 9 varian rasa, yaitu Kunyit Asem, Beras Kencur, Rosella, Wedang Jahe, Alang-alang, Kayu Manis Sitrus, Sereh Telang, Asem Jawa, dan Temulawak Rempah pada menu jamu di semua outlet tersebut.

4. Connectoon

Connectoon Store adalah toko yang mewadahi produk pop kultur lokal mulai dari komik, merchandise, hingga fashion.

Connectoon (2)
Connectoon (Dok. mbloc.space)

Selain menjadi store untuk produk pop kultur lokal, Connectoon Store juga menghadirkan beragam experience pop kultur seperti live drawing dari para komikus dan illustrator. Di toko ini para kreator juga bisa melakukan acara launching produk kreatif terbarunya.

5. Rekomendasi spot foto

Unionwell di M Bloc Space
Unionwell (Dok. mbloc.space)

Gak lengkap rasanya kalau ke M Bloc tanpa punya kenangan berupa foto. Tenang aja karena Guiders gak akan kehabisan spot foto keren di sini.

Begitu lo masuk, bisa coba foto di Mini Ampitheater yang aestetik atau di Oeang. Lo juga bisa bergaya di mural zone atau sekadar berjalan di pedestrian Utara atau Selatan.

Mini Ampitheater
Mini Ampitheater (Dok. mbloc.space)

Destinasi foto selanjutnya adalah beberapa tempat unik kayak di Unionwell di mana Guiders akan menemukan koleksinya pakaian dengan aksen buatan tangan dan jadul.

Lo juga bisa bergaya di Suwe Ora Jamu yang terkenal dengan ciri khas klasik Jawa, Titik Temu dengan bagi lo yang suka minimalis kontemporer, Connectoon dan masih banyak lainnya yang bisa lo eksplorasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.