MoJA Museum, Spot Instagrammable yang Wajib Lo Kunjungi

Main roller skate, tapi di dalam museum? Emangnya bisa? Bisa dong! Museum of Jakarta, atau yang lebih dikenal dengan MoJA Museum ini memiliki daya tarik yang berbeda dengan museum lainnya nih, guiders. Di MoJA Museum, lo bisa berkeliling pake sepatu roda sambil melipir ke beberapa spot foto yang instagramable. Museum hits yang didirikan sejak 20 Oktober 2018 ini memiliki 14 ruang foto dengan konsep yang bera

gam. Selain itu, museum dengan konsep interaktif dan playful ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai loh, guiders. Penasaran seperti apa? Keep scrolling!

1. Fasilitas MoJA Museum

Gak cuma unik dan kekinian, Moja Museum juga punya fasilitas lengkap yang bikin Guiders makin nyaman berada di sini. Mulai dari Roller-Skating area, area parkir yang luas, bahkan di sini juga disediain snack gratis loh, Guiders!  Berikut daftar fasilitas yang tersedia:

RojaSource: Instagram @mojamuseum

  • Roller Skate Area/Roja

Di Moja Museum lo bisa mengelilingi area museum dengan menggunakan Roller Skate di Roja. Sepatunya juga udah disediain nih, Guiders. Tersedia mulai dari ukuran 30-45 yang bisa dipinjam di tempat yang sudah disediakan. Biar lebih nyaman, lo bisa bawa kaos kaki sendiri. Tapi kalo gak bawa, lo bisa beli di sana dengan harga Rp30.000.

  • Snack Gratis

Di sini juga sudah disediakan snack kecil yang bisa dinikmati saat di ruangan seperti permen, popcorn, jelly bean, dan biskuit. Cemilan ini nantinya bakal disediain tanpa perlu bayar alias gratis. Jadi, lo bisa nikmatin cemilan sambil nunggu giliran foto.

  • MoJA 2.0: Feelings

Di Moja 2.0 dengan tema Feelings, lo bisa berinteraksi dengan objek-objek di semua ruangan, seperti main game dengan menggunakan QR Code dan masih banyak instalasi-instalasi interaktif yang ga kalah keren. Gak cuma itu, loga di MoJA 2.0 banyak spot-spot keren yang instagrammable, cocok buat lo yang suka foto-foto.

  •  Area Parkir yang Luas

Bagi lo yang bawa kendaraan pribadi gak perlu khawatir, karena Moja Museum memiliki area parkir yang luas dan berada di kawasan Gelora Bung Karno.

  •  Musholla

Terdapat juga fasilitas musholla bagi lo yang ingin menunaikan ibadah sholat.

  • Toilet

Terdapat fasilitas toilet yang bersih dan nyaman.

2. Harga Tiket Masuk

Jangan khawatir soal harga tiket masuk, Guiders! Karena setelah membayar tiket, dijamin lo bakalan have fun selama berada di dalam museum. Pokoknya worth it banget deh! Nah ini nih daftar harga tiket masuk MoJA Museum:

 

Jenis Tiket Senin-Jumat Sabtu-Minggu & Hari Libur
Moja 2.0: Feelings Rp115.000 Rp135.000
Roja by Moja per 2,5 Jam Rp110.000 Rp125.000
MoPaint (90 Menit) Rp110.000 Rp125.000

*harga sudah termasuk PPN 10%

Eitss.. tapi sebelum beli tiket, ada beberapa hal yang harus diperhatiin nih, Guiders:

  • Tiket MoPaint: Sudah termasuk 1 kanvas, jas hujan dan cat.
  • Tiket Roja       : Sudah termasuk sewa sepatu.
  • Anak di bawah 9 thaun sudah boleh masuk dengan syarat pendamping sudah divaksin dan bisa QR code aplikasi PeduliLindungi.
  • Pengunjung dapat membeli tiket langsung di loket atau melalui website mojamuseum.com
  • Pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi minimal 1 kali dosis.
  • Bagi yang tidak bisa vaksin, bisa menunjukkan hasil tes antigen/PCR negatif (berlaku 2×24 jam)

3. Jam Operasional

 

Setelah memilih harga tiket yang cocok, sekarang lo bisa pilih jam yang tepat untuk berkunjung ke Museum Moja. Berikut jam operasional Moja Museum untuk setiap slotnya:

 

Jam Buka Museum Moja
Moja 2.0: Feelings 11.00-19.00 WIB
MoPaint 11.00-19.00 WIB
Slot Waktu Roja by Moja
Slot 1 11.00-13.30 WIB
Slot 2 14.00-16.30 WIB
Slot 3 17.00-19.30 WIB

4. Spot Foto 

Spot Foto di Moja Museum: MoPaint
Spot foto di MoPaint (source: Instagram @mojamuseum)

Saatnya mencari spot foto buat di-upload ke instastory dan instagram feed nih! Banyak banget spot foto menarik yang bisa dijadikan konten di area Moja Museum ini loh, Guiders. Ketika memasuki area museum, lo bakal lewatin lorong panjang yang dihiasi lampu-lampu aesthetic. Asiknya lagi nih, lo bisa keliling pake sepatu roda sambil cari-cari spot foto yang instagramable.

 

Moja Museum ini memiliki 14 ruang foto dengan konsep yang bermacam-macam. Di 14 ruangan ini, lo harus masuk secara berurutan dengan estimasi waktu berkunjung kurang lebih 1-2 jam. Kalo lo udah masuk dan menuju ruangan selanjutnya, lo gak diperbolehkan kembali ke ruangan sebelumnya. 

 

Beberapa spot foto  yang populer adalah ruangan dengan tema Charlie and the Millennial Pink Candy Room yang berkonsep permen. So, gak heran kalo ada petugas yang membagikan permen kepada pengunjung di ruangan ini.

 

Selain itu, juga ada ruangan yang berisikan bola-bola kecil berwarna kuning dan putih di dalam sebuah kolam. Di sini, lo bisa berfoto sambil menenggelamkan tubuh seolah-olah sedang menyelam di kolam bola.

 

Pengalaman menarik lainnya yang tidak bisa ditemukan di museum lain adalah MoPaint. Di MoPaint, pengunjung akan diberikan fasilitas melukis berupa kanvas, cat air, dan jas hujan agar terlindung pakaian dari cat. Bagi Guiders yang ingin menyalurkan bakat seni lukisnya, bisa mampir ke sini.

 

5. Tips and Trick

 

  • Gunakan Outfit yang Sesuai

Pilihlah outfit yang menurut lo paling keren dan nyaman buat #OOTD ketika berkunjung ke Moja Museum. Disarankan untuk tidak memakai rok, karena bakal banyak aktivitas di Moja Museum yang akan lebih leluasa bergerak jika memakai celana seperti main ayunan di Cloud with a Swing of Happiness, mandi bola di The Pursuit of Butter, pantulan cermin di lantai School of Disco, dan rebahan di bean bag Catch Me If Lion Can.

 

  • Siapkan baterai hp/kamera yang cukup

Hampir di setiap sudut ruangan di Moja Museum bisa dijadikan spot foto, udah pasti lo bakal ambil foto sepuasnya dalam kurun waktu yang sudah ditentukan. So, pastikan baterai gadget dan kamera lo terisi penuh ya, Guiders!

 

  • Bawa perlengkapan kamera

Moja Museum memperbolehkan pengunjungnya untuk membawa kamera dan tripod sendiri.  Selain itu, lo juga bisa minta tolong ke petugas untuk membantu mengarahkan pose yang cocok dan pengambilan gambar dari angle yang tepat.

 

6. Alamat & Lokasi Moja Museum

 

Moja Museum berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno Pintu Biru Zona 8, tepatnya di Jl. Gerbang Pemuda RT/RW 1/3, Jakarta Pusat. 

 

Rute menuju Moja Museum jika menggunakan kendaraan pribadi, bisa langsung atur titik lokasi di Gelora Bung Karno dengan Google Maps dan ikuti arahnya. Jika menggunakan Busway, bisa naik Busway jurusan Harmoni-Lebak Bulus kemudian turun di GBK sisi utara (Pintu 10), lalu lanjut dengan berjalan kaki menuju Moja Museum. Selain Busway, bisa juga dengan menggunakan MRT dan turun di Stasiun Senayan yang berjarak sekitar 2 kilometer dari GBK.

Kontak Pengelola Museum: 0822-73000-730

Instagram: @mojamuseum 

Email: hello@mojamuseum.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.